Just a Word (˘◡˘)

#Sponsor Link Tilter
#Sponsor Link Tilter

Sphinx adalah makhluk mitos dengan tubuh singa dan kepala manusia. Sphinx, dalam tradisi Yunani, memiliki paha singa, sayap seekor burung besar, dan wajah serta seorang wanita. Dia sangat berbahaya dan kejam. Bagi manusia yang tidak bisa menjawab teka-teki sphinx akan mengalami nasib yang naas yaitu akan dilahap utuh-utuh oleh sphinx. Berbeda dengan sphinx Yunani yang perempuan, sphinx Mesir biasanya digambarkan sebagai seorang pria (androsphinx). Selain itu, sphinx Mesir dipandang sebagai dermawan kontras dengan versi Yunani jahat dan dianggap sebagai wali yang sering mengapit pintu masuk ke kuil.

Teka Teki Sphinx adalah:
Apa yang Berjalan menggunakan empat kaki di pagi hari, dengan dua kaki pada siang hari, dan pada tiga kaki di malam hari?


Jawaban Teka-Teki Sphinx:
Seorang Manusia,..... Manusia merangkak sewaktu masih bayi dengan menggunakan 2 kaki dan 2 tangan, sehingga menjadi Empat alat berjalan. Setelah dewasa, manusia akan berjalan dengan dua kaki, dan berjalan dengan tongkat di usia tua.. 2 kaki + 1 tongkat = 3.... Tentu saja, pagi siang, dan malam adalah metafora kehidupan manusia. Metafora seperti ini adalah gambaran umum didalam teka-teki. Odisseus berhasil memecahkan teka-teki dari Sphinx, dan Sphinx hancur sendiri.
 

0 comments:

Post a Comment